10 Tips Membuat Blog Anda Memiliki Banyak Pengunjung Terbaru 2019!

Membuat Blog Anda Memiliki Banyak Pengunjung memang menjadi pekerjaan yang sulit bagi para blogger. Selain pengetahuan yang minim para blogger juga harus bersaing dengan ratusan hingga jutaan website yang tersebar diseluruh penjuru dunia. Hal tersebut juga yang menjadikan para blogger gampang putus asa dan akhirnya berhenti untuk menulis di blog. Padahal kalau kita mau sedikit bersabar dan berusaha kita pasti mampu untuk bersaing dengan jutaan situs diluar sana. Dengan memiliki pengunjung yang banyak maka kita bisa memonetisasi blog yang kita punya untuk menghasilkan uang. Karena saat ini, mendapatkan uang dari internet itu adalah bukan hal yang tidak mungkin. Karena admin sendiri pun sudah merasakan penghasilan dari internet diantaranya google adsense, adfly dan juga iklan-iklan mandiri lainnya. Baca juga : 7 Plugin Statistik Traffic Pengunjung untuk Website WordPress

Banyak sekali cara untuk membuat blog agar memiliki banyak pengunjung seperti yang akan saya jelaskan berikut ini. Jika situs anda ingin mendapatkan lebih banyak pengunjung silahkan terapkan beberapa cara berikut ini untuk meningkatkan pengunjung blog.membuat blog agar banyak pengunjung

10 Tips Membuat Blog Anda Memiliki Banyak Pengunjung Terbaru 2019!

1. SEO

SEO adalah cara umum yang harus kita pelajari untuk meningkatkan pengunjung blog. Mungkin anda pernah mendengar atau membaca artikel-artikel yang berkaitan dengan SEO entah dari buku, artikel atau blog-blog lain. Dan memang SEO (Search Engine Optimization) merupakan cara paling ampuh untuk membuat blog anda memiliki banyak pengunjung. Untuk pengguna wordpress anda bisa melakukan optimasi SEO dengan mudah menggunakan plugin seperti SEO By Yoast dan All In One SEO,  saat ini untuk plugin SEO hanya kedua nama tersebut yang cukup unggul. Dan untuk anda yang masih menggunakan platform blogger sebaiknya pelajari hal-hal dasar tentang SEO seperti :

  • Pemilihan URL yang SEO Friendly. Apa itu URL SEO Friendly? akan saya bahas pada artikel berikutnya.
  • Membuat judul yang menarik.
  • Penggunaan tag H2 di keyword yang akan dibidik.
  • Jumlah kata dalam postingan. dan masih banyak lagi.

Dengan optimasi SEO yang benar niscaya situs anda mampu bersaing dengan ratusan bahkan jutaan situs lainnya yang anda di seluruh dunia.

2. Gunakan AMP

Saat ini google sedang melakukan optimasi besar-besaran agar situs-situs yang anda di mesin pencarinya menjadi lebih mobile-friendly. Salah satunya yaitu dengan menerbitkan Google Amp. Apa itu google amp? google amp adalah halaman web yang di desain khusus agar laman tersebut mobile friendly. Untuk penjelasan lebih lengkap tentang amp Apa Itu AMP Google?  lalu bagaimana agar website atau situs kita terintegerasi denga amp? Baca : Cara Memasang AMP (Accelerated Mobile Pages) di WordPressDengan menerapkan amp di blog kita hal tersebut juga mampu meningkatkan hasil pencarian di google search engine seperti yang sudah google katakan sebelumnya.

Berikut ini adalah contoh apabila situs anda sudah mendukung versi amp. Terdapat logo petir di hasil pencarian melalui perangkat mobile.

cara memasang amp

3. Submit ke Mesin Pencari

Setelah anda membuat blog dan beberapa artikel lalu submit lah ke mesin pencari. Hal tersebut bertujuan agar situs dan artikel anda cepat dirayapi oleh google bot agar terindeks ke mesin pencari. Biasanya untuk blog-blog baru proses indeks di mesin pencari google cenderung lambat. Untuk itu kita harus sedikit ‘memaksa’ agar google bot melakukan crawling pada situs yang kita buat. Hal tersebut cukup penting untuk persaingan SEO, semakin cepat artikel kita di indeks oleh google maka peluang muncul artikel kita di halaman awal juga makin besar.

4. Gunakan SSL (Secure Socket Layer)

Seperti yang sudah google rilis sebelumnya bahwa https (ssl) termasuk dalam ranking signal untuk menentukan situs mana yang akan dimunculkan dihalaman pencarian google. HTTPS as Ranking signal

Google mengatakan bahwa saat ini ia mendahulukan situs-situs yang sudah menggunakan SSL. Hal tersebut bertujuan untuk melindungi pengunjung dari berbagai macam kejahatan seperti virus, phising dan sebagainya. untuk itu, sebaiknya gunakan SSL pada blog anda, untuk membantu situs anda bersaing di mesin pencari seperti google. Baca juga : Cara Install SSL di WordPress Melalui cPanel

Untuk memasang SSL di blogger bisa baca tutorial berikut Cara Memasang SSL di Blogger Dengan Mudah

5. Share artikel ke Sosial Media

Sosial media saat ini menjadi platform yang digandrungi oleh anak-anak milenial, untuk itu apabila blog yang anda bangun bertujuan untuk anak-anak muda maupun orang tua sebaiknya lakukan share rutin ke semua sosial media yang anda punya untuk meningkatkan pengunjung blog. Cara tersebut cukup efektif karena pengguna sosial media saat ini selalu meningkat.

6. Submit ke Sosial Bookmark

Anda dapat menemukan banyak sosial bookmarking yang bisa Anda manfaatkan untuk mensubmit blog Anda, ini akan membantu blog Anda mudah dalam bersaing di hasil pencarian. Cara ini juga gratis untuk Anda lakukan dan terbukti mampu meningkatkan peringkat blog. Dengan cara ini juga blog Anda akan otomatis mendapatkan backlink yang bermanfaat untuk blog dan artikel Anda.

7. Submit Ke Forum

Anda bisa memanfaatkan forum juga sebagai sumber trafik ke blog Anda. Terdapat banyak forum seperti kaskus, forum detik dan kompasiana yang dapat Anda gunakan sebagai tempat untuk memperkenalkan blog Anda, tapi usahakan membuat threat yang bermanfaat untuk pengguna forum tersebut jika blog Anda ingin dikunjungi dan jangan melakukan spam di forum-forum tersebut, buat senatural mungkin.

8. Loading Website Cepat

Buatlah blog yang memiliki loading yang cepat, tidak terlalu banyak iklan yang mengakibatkan blog lambat untuk dibuka. Sehingga kadang user yang memiliki koneksi internet yang lambat memilih untuk menutup tab browser dari pada menunggu situs anda di load seluruhnya. Untuk optimasi agar situs anda bisa cepat dibuka silahkan baca tips-tips berikut ini:

9. Desain Blog yang Menarik

Buat blog Anda dengan desain yang menarik dan tidak terlalu banyak widget yang tidak penting, Usahakan tulisan Anda mudah dibaca dan gunakan font yang jelas. Anda bisa menemukan blog dengan desain minimalis dan bersih yang menonjolkan konten, desain blog dengan tipe ini sangat banyak digunakan oleh blogger profesional.

Dengan desain blog yang menarik juga akan mendatangkan banyak pengunjung ke blog Anda, karena pengunjung merasa nyaman saat membaca tulisan Anda dan mereka mungkin bisa kembali lagi untuk membaca setiap artikel Anda. Karena akan menjadi percuma jika tulisan Anda bermanfaat tapi karena blog Anda mempunyai desain buruk mereka menjadi meninggalkan blog Anda dan mencari informasi di blog lain.

10. Buat artikel yang menarik

Yang terakhir untuk Membuat Blog Agar Banyak Pengunjung yaitu buatlah artikel yang menarik. Pastika setiap pengunjung yang masuk ke situs anda mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. jangan terlalu banyak membuat konten ‘click bait’ terlalu berlebihan karena hal tersebut dapat memberikan citra yang buruk ke situs anda. Gunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti oleh pengunjung yang awam sekalipun.

Dalam membuat artikel usahakan yang berfokus pada niche khusus dan bukan niche gado-gado. Ini akan membuat Anda mampu membuat artikel yang lengkap dan detail sehingga pembaca blog Anda akan merasa puas dengan informasi yang mereka temukan. Usahakan membuat artikel yang panjang diatas 600 atau diatas 800 kata, karena ini adalah jumlah kata dalam artikel yang memenuhi kriteria SEO friendly, karena dalam analysis SEO yoast saja minimal jumlah kata yang SEO friendly adalah 300 kata.

Itulah 10 Tips Membuat Blog Anda Memiliki Banyak Pengunjung Terbaru 2019! 

Jangan lupa untuk selalu memonitoring setiap pengunjung yang masuk kesitus anda, mulai dari sumber traffic, kata kunci dan bounce rate pengunjung harian anda. Untuk mempermudah monitoring tersebut anda bisa menggunakan plugin jika anda menggunakan platform wordpress. Berikut adalah 7 Plugin Statistik Traffic Pengunjung untuk Website WordPress10 Tips Membuat Blog Anda Memiliki Banyak Pengunjung Terbaru 2019!




Untuk anda yang ingin belajar lebih dalam lagi tentang PHP khususnya framework laravel, anda bisa membeli DVD Panduan Laravel Untuk Pemula Hingga Mahir Lengkap! Disana anda akan belajar tentang basic-basic php khususnya framework laravel dan juga anda akan belajar tentang bagaimana membangun sebuah aplikasi menggunakan framework laravel. Untuk lebih detailnya silahkan klik DISINI
Selain dalam bentuk DVD kami juga menyediakan dalam bentuk soft copy yang bisa anda unduh melalui Google Drive

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kontak dibawah ini:

WA/SMS : 083867780602 a/n Fikriansyah
No Response

Leave a reply "10 Tips Membuat Blog Anda Memiliki Banyak Pengunjung Terbaru 2019!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.