More

    7 Plugin Statistik Traffic Pengunjung untuk Website WordPress

    Untuk anda yang baru saja membuat website dengan wordpress, tentu saja akan mengalami kebingungan untuk mengetahui statistik jumlah pengunjung yang mengakses website anda. WordPress dan blogger sangat lah berbeda, di blogger semua sudah disediakan seperti widget, tools dan juga statistik. Namun diwordpress kita semua yang akan menentukan fitur-fitur apa saja yang akan digunakan pada website kita dan membuang apa saja fitur-fitur yang dibutuhkan.

    Jadi, jika anda ingin mengetahui statistik jumlah pengunjung yang ada diwebsite anda, anda bisa menggunakan plugin-plugin berikut ini yang sudah tersedia didirektori plugin wordpress.

    Berikut ini 7 Plugin Statistik Traffic Pengunjung untuk Website WordPress

    Free $10
    Coupon

    Gratis $100 dollar dari vultr jika anda mendaftar menggunakan link berikut ini. Syarat minimal anda melakukan top up minimal $10 dan saldo anda menjadi $20

    More Less
    Doesn't expire

    7 Plugin Statistik Traffic Pengunjung untuk Website WordPress

    1. Jetpack Site Stats

    plugin statistik pengunjung terbaikJetpack merupakan salah satu plugin favorit yang mana merupakan plugin yang wajib diinstall pada website wordpress anda. Pada plugin jetpack ini sangat lengkap sekali fitur-fitur yang diberikan dan salah satunya adalah fitur untuk menampilkan Site Stats pada website anda. Untuk mengaktifkan fitur site stats pada jetpack masuk ke menu dashboard blog wordpress–> pilih Jetpack–> Aktifkan Site Stats.

    Download plugin Jetpack

    2. WP Statistic

    plugin statistikwp statistics adalah sebuah plugin yang mampu memberikan anda fitur dimana anda dapat melihat visitor secara realtime dan statistik pengunjung secara advanced. Selain itu, anda dapat mengetahui search engine apa yang digunakan oleh pengunjung agar dapat sampai di blog anda, sebagai pelengkap, plugin ini juga dilengkapi dengan fitur dimana anda dapa mengetahui dari negara mana website anda diakses.

    Download plugin WP Statistics

    3. Google Analytics Dashboard for WP

    Google Analytics dashboard for WP adalah sebuah plugin yang akan menampilkan statistik google analytics kedalam dashboard wordpress anda. Dengan plugin ini, anda dapat melihat statistik google analytics tanpa perlu membukan website nya secara langsung, anda bisa melihatnya melalui dashboard website anda.

    4. Visitors Traffic Real Time Statistics

    plugin statistik pengunjung terbaik

     

    Plugin statistik ini agak sedikit berbeda dengan plugin lainnya, karena dengan plugin ini anda dapat melihat user yang sedang mengunjungi website anda secara real-time. Walaupun menamakan dirinya sebagai plugin ‘Visitor Traffic Real Time Statistics’, anda tetap dapat melihat laporan pengunjung blog dalam banyak pilihan. Sebagai contoh, anda dapat melihat browser apa yang paling sering digunakan pengunjung untuk mengakses situs anda, dan sumber lalu lintas (termasuk traffic yang berasal dari situs backlink/refferal).

    5. WP Power Stats

    plugin statistikPlugin statistik Power Stats adalah plugin yang akan menampilkan statisik secara lengkap didalam dashboard wordpress anda. Plugin ini tidak menggunakan layanan third-party seperti plugin statistiknya melainkan langsung dari server website anda.

    6. WP Slimstat Analytics

    plugin statistik

    Seperti namanya, WP Slimstat Analytics adalah plugin ramping dan tidak terlalu memakan banyak resource hosting, maka dari itu kamu tidak perlu khawatir kalau kamu harus ditendang pihak hosting karena menggunakan hosting tidak sesuai batas kewajaran (karena CPU dan RAM Usage yang tinggi) . Selain dapat melihat laporan terkait besar kecilnya traffic blog, kamu juga dapat mengetahui server latency untuk mengecek apakah ping server dalam keadaan normal atau tidak.

    Kabar baiknya, plugin ini compatible dengan W3 Total Cache, WP SuperCache dan plugin cache lainnya. Kamu juga dapat mendeteksi apakah pengunjung mengakses situs anda melalui mobile device atau deskrop.

    7. Google Analyticator

    plugin statistikGoogle Analyticator adalah plugin yang dapat memudahkan anda untuk mengintregasikan situs wordpress anda dengan google analytics dan menampilkannya di dashboard blog anda, jadi anda tidak perlu lagi repot repot untuk mengakses analytics.google.com untuk mendapatkan laporan terkait berapa banyak pengunjung yang mengunjungi situs anda.

     

    Itulah 7 Plugin Statistik Traffic Pengunjung untuk Website WordPress

    Free $100
    Deal

    Daftar menggunakan link di pojok kanan atas, minimal top up $25 usd. Maka dalam waktu 30 hari setelah registrasi anda akan mendapatkan credit $100 gratis dari vultr untuk mencoba layanan mereka.

    More Less
    Doesn't expire

    Recent Articles

    membuat fungsi terbilang

    Cara Membuat Fungsi Terbilang Pada Open Office

    0
    Pada artikel kali ini, saya akan mengajarkan bagaimana Cara Membuat Fungsi Terbilang Pada Open Office. Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membuat fungsi...
    pengenalan templates

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #6: Pengenalan Templates

    0
    Pada artikel sebelumnya kita sudah belajar mengenai routing di django #5 . Dimana, pada tutorial tersebut kita sudah bagaimana cara menampilkan "Hello World" pada...

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #5: URL Routing Django

    0
    Pada tutorial kali ini, kita akan membahas tentang URL routing yang ada di django. URL Routing ini berfungsi untuk mengalihkan halaman, dari satu halaman...
    membuat app django

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #4: Membuat App Django

    0
    Pada artikel sebelumnya kita telah mengenal apa itu django dan bagaimana cara membuat project pertama dengan django. Pada bagian ke #4 ini saya akan...

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #3: Membuat Project Django

    0
    Pada tutorial django bagian #3 ini, kita akan belajar bagaimana cara membuat project baru dengan django. Tak hanya itu, kita juga akan belajar bagaimana...

    Related Articles

    1 Comment

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    Dapatkan konten terbaik dari kami!