Home » Misc » Cara Mendapatkan SSL Gratis dari Let’s Encrypt
ssl gratis dari let's encrypt

Cara Mendapatkan SSL Gratis dari Let’s Encrypt

Cara mendapatkan SSL Gratis dari Let’s Encrypt – Seperti yang kita tahu memasang SSL adalah salah satu cara untuk mengamankan website dari serangan hacker yang ingin mendapatkan informasi berharga dari situs anda. Seperti pada artikel sebelumnya, saat ini sudah banyak sekali layanan ssl gratis yang bisa anda gunakan, salah satunya yang bisa anda gunakan yaitu SSL gratis dari Let’s Encrypt. Let’s Ecnrypt merupakan sebuah organisasi yang memberikan sertifikat gratis kepada para penggunanya. Meskipun tergolong baru, namun saat ini sudah banyak sekali sponsor-sponsor dari situs besar yang memberikan dukungan kepada Let’s Ecnrypt. seperti facebook, mozilla, akamai selengkapnya anda bisa mengunjungi situs resmi dari let’s encrypt. Untuk bisa mendapatkan SSL gratis dari Let’s encrypt, anda bisa melihat dokumentasinya berikut Let’s Ecnrypt Doc.

Untuk bisa menginstall SSL Gratis dari Let’s Encrypt, anda membutuhkan sebuah VPS (Virtual Private Server) bukan shared hosting. Namun, saat ini banyak sekali hosting lokal yang sudah mendukung ssl gratis dari let’s encrypt ini, salah satunya yaitu niagahoster, rumahweb. Untuk mengetahui apakah hosting yang anda gunakan sudah mendukung ssl gratis dari let’s encrypt ini. Anda bisa menghubungi customer care hosting yang anda gunakan.

Jika hosting anda sudah mendukung SSL gratis dari Let’s Ecnrypt anda bisa membaca tutorial berikut untuk cara install let’s encrypt di hosting

Memasang SSL Gratis dari Let’s Encrypt di cPanel

  1. Login ke cPanel hosting anda dan kemudian memilih menu Free SSL.
    ssl gratis dari let's encrypt

    SSL Gratis Let’s Ecnrypt

  2. Setelah memilih menu Free SSL, Anda akan melihat daftar domain dan subdomain Anda. Silakan pilih issue
    ssl gratis dari let's encrypt

    SSL Gratis Let’s Encrypt

  3. Pada halaman issue silahkan pilih include agar SSL juga terinstall pada subdomainssl gratis dari let's encrypt
  4. Proses issue ssl akan butuh waktu beberapa detik dan setelah selesai, maka SSL akan secara otomatis terinstall dan domain Anda akan dapat diakses dengan https.

Itulah langkah-langkah cara mendapatkan ssl gratis dari let’s encrypt dan cara memasangnya pada hosting yang anda gunakan. Meskipun ssl dari let’s encrypt ini gratis, namun kualitasnya tidak meragukan, anda bisa mengetahui grade ssl dari let’s encrypt dengan melakukan pengecekan melalui sslabs.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*