Membuat Tanda Tangan Digital di Android

Membuat Tanda Tangan Digital di Android – Pada artikel sebelumnya saya telah membahas tentang bagaimana Cara Mudah Membuat Tanda Tangan DigitalDan pada artikel ini saya akan membahas tentang Membuat Tanda Tangan Digital di Android. Untuk anda yang tidak mempunyai komputer tetapi mempunyai handphone android, anda bisa menggunakan sebuah aplikasi signature maker  yang ada di playstore. 

Tanda tangan rasanya memang sangat berguna dalam hal apapun, baik itu pendidikan, bisnis, negosiasi, dan lain sebagainya. Dan hampir semua bidang rasanya memerlukan tanda tangan sebagai bukti verifikasi. Itu secara tidak langsung mengartikan bahwa tanda tangan sangat penting, bahkan dokumen tidak bisa dikirimkan dan dianggap valid apabila tidak tercantum tanda tangan, termasuk kontrak kerja pun membutuhkan tanda tangan kesepakatan, serta masih banyak lainnya.

Namun ternyata tanda tangan juga tidak sedikit digunakan untuk keperluan bisnis online. Adapun tanda tangan di dokumen online kerap disebut dengan tanda tangan digital. Biasanya digunakan untuk mengirimkan pesan berbentuk email. Tanda tangan tersebut umumnya terletak pada bagian bawah surat.

Membuat Tanda Tangan Digital di Android

Ada banyak cara yang tersebar di internet tentang membuat tanda tangan digital, namun kebanyakan menyediakan cara yang cukup ribet. Bahkan beberapa layanan juga mengharuskan anda untuk mendaftar terlebih dulu, sehingga itu otomatis akan memakan banyak waktu anda. Maka demikian, lewat ulasan ini kami memberi panduan membuat tanda tangan digital termudah dan tercepat dibandingkan layanan lainnya. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Download dan install aplikasi signature maker di playstore dengan link berikut ini Download
  2. Setelah terinstall, klik Opentanda tangan digital
  3. Setelah itu, buatlah tanda tangan melalui layar handphone anda sesuai keinginan.tanda tangan digital
  4. Setelah membuat tanda tangan, untuk menyimpannya klik icon pandah kebawah.tanda tangan digital
  5. Sekarang file gambar yang berisi tanda tangan sudah tersimpan dihandphone anda. Untuk mencari tahu lokasi penyimpanan tanda tangan tersebut. Silahkan buka file explore handphone anda, lalu cari folder yang bernama Transparent_Signaturestanda tangan digital

 

Memasukkan tanda tangan digital kedalam dokumen.

  1. Buka dokumen anda baik excel, word apapun itu. Pada contoh kali ini saya menggunakan file excel Seperti dibawah inimembuat tanda tangan digital.
  2. Klik Insert – Picturesmembuat tanda tangan digital
  3. Lalu cari gambar tanda tangan yang sudah kita buat tadi.
  4. Lalu masukkan kekolom tanda tangan bagian anda. Contohnya seperti ini.membuat tanda tangan digital

 Demikian tutorial Membuat Tanda Tangan Digital di Android. jika anda masih bingung, dalam membuat tanda tangan, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.




Untuk anda yang ingin belajar lebih dalam lagi tentang PHP khususnya framework laravel, anda bisa membeli DVD Panduan Laravel Untuk Pemula Hingga Mahir Lengkap! Disana anda akan belajar tentang basic-basic php khususnya framework laravel dan juga anda akan belajar tentang bagaimana membangun sebuah aplikasi menggunakan framework laravel. Untuk lebih detailnya silahkan klik DISINI
Selain dalam bentuk DVD kami juga menyediakan dalam bentuk soft copy yang bisa anda unduh melalui Google Drive

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kontak dibawah ini:

WA/SMS : 083867780602 a/n Fikriansyah
No Response

Leave a reply "Membuat Tanda Tangan Digital di Android"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.