More

    Cara Merekam Panggilan Suara di WhatsApp

    Terkadang saat kita sedang melakukan panggilan suara di whatsapp, kita perlu melakukan perekaman suara tersebut dikarenakan panggilan tersebut merupakan panggilan penting. Memang banyak aplikasi yang mengklaim bisa melakukan perekaman suara di WhatsApp, namun terkadang aplikasi-aplikasi tersebut tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

    Untuk itu disini saya akan memberikan rekomendasi untuk anda yang ingin merekam panggilan suara di whatsapp. Baca juga : Whatsapp Tidak Bisa Kirim Gambar? Begini Cara mengatasinya!

    Menariknya, semua percakapan yang kita lakukan di whatsapp akan secara otomatis terekam oleh aplikasi ini.

    Sangat simple bukan?

    Cara Merekam panggilan suara di WhatsApp

    merekam panggilan suara whatsapp
    1. Download Aplikasi Messenger Call Recorder disini. Untuk aplikasi messenger call recorder ini memang tidak ada di playstore. Namun kita bisa mengunduhnya dari sumber lain. Tenang saja, situs tersebut cukup aman kok untuk download maupun installasi.
    2. Jika sudah terinstall, buka aplikasi tersebut lalu aktifkan terlebih dulu Messenger Call Recorder yang ada di Accessibility.
    3. Setelah itu, baru kembali aplikasi Messenger Call Recorder. Izinkan semua aplikasi yang diminta.
    4. Maka, ketika anda melakukan panggilan suara, maka secara otomatis panggilan tersebut akan direkam oleh messenger call recorder.
    5. Untuk menonaktfikan perekaman suara panggilan whatsapp, caranya cukup mudah anda tinggal kembali ke Accessibility kemudian matikan Messenger Call Recorder.

    Begitulah cara termudah untuk merekam panggilan suara di whatsapp android.

    Lalu Bagaimana cara merekam panggilan suara di whatsApp IOS/iPhone?

    Untuk melakukan perekaman suara di IOS, caranya cukup tricky karena kita harus menghubungkan iphone anda dengan laptop. Yang mana, cara tersebut cukup ribet apabila anda harus melakukan perekaman penggilan setiap saat.

    Namun, cara lain yang paling mudah adalah dengan menggunakn fitur screen recorder yang secara default sudah ada di iphone anda. Anda cukup mengaktifkan screen recorder tersebut pada saat sedang melakukan panggilan suara.

    Cara lain yang bisa anda gunakan adalah dengan menggunakan laptop/MacBook.

    1. Hubungkan iphone anda dengan MacBook menggunakan kabel.
    2. Setelah terhubung, pilih opsi “Trust this computer on the iPhone”.
    3. Setelah itu, buka aplikasi “QuickTime” di perangkat Mac Anda. Di bagian bawah, ketuk opsi “New Audio Recording” dan pilih perangkat iPhone mana yang akan dihubungkan.
    4. Lalu, buka aplikasi whatsApp anda dan hubungi orang yang percakapannya ingin anda rekam.
    5. Setelah terhubung dengan panggilan, teken tombol “record” yang ada di aplikasi QuickTime. Maka secara otomatis panggilan anda akan terekam melalui aplikasi QuickTime.
    6. Untuk menghentikan perekaman klik tombol Stop.

    Itulah tutorial singkat tengan Cara Merekam Panggilan Suara di WhatsApp android maupu IOS.

    Selamat Mencoba!

    Recent Articles

    pengenalan templates

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #6: Pengenalan Templates

    0
    Pada artikel sebelumnya kita sudah belajar mengenai routing di django #5 . Dimana, pada tutorial tersebut kita sudah bagaimana cara menampilkan "Hello World" pada...

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #5: URL Routing Django

    0
    Pada tutorial kali ini, kita akan membahas tentang URL routing yang ada di django. URL Routing ini berfungsi untuk mengalihkan halaman, dari satu halaman...
    membuat app django

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #4: Membuat App Django

    0
    Pada artikel sebelumnya kita telah mengenal apa itu django dan bagaimana cara membuat project pertama dengan django. Pada bagian ke #4 ini saya akan...

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #3: Membuat Project Django

    0
    Pada tutorial django bagian #3 ini, kita akan belajar bagaimana cara membuat project baru dengan django. Tak hanya itu, kita juga akan belajar bagaimana...
    tutorial django bahasa indonesia

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #2: Installing Requirements

    2
    Masih dalam seri Tutorial Django Bahasa Indonesia. Kali ini saya akan melajutkan artikel sebelumnya yaitu Tutorial DJango Bahasa Indonesia #1: Pengenalan dan Sejarah Perkembangannya. Seperti web...

    Related Articles

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    Dapatkan konten terbaik dari kami!