Cara Menggunakan OpenVPN Connect di HP Android dan PC

Cara Menggunakan OpenVPN Connect di HP android dan PC sangatlah mudah, yang anda perlukan hanyalah perangkat devices seperti hp smartphone atau pc. Banyak sekali orang mencari tutorial tentang cara menggunakan openvpn hanya untuk membuka website atau situs yang diblokir oleh pemerintah. Sehingga fungsi utama dari vpn itu sendiri sudah berubah, yang awalnya untuk men-enkripsi data antar jaringan agar lebih aman tetapi saat ini fungsinya hanya untuk membuka situs yang diblokir seperti situs judi, bokep dan sejenisnya.

Lalu, apasih fungsi utama dari VPN ?

VPN (Virtual Private Network) adalah layanan koneksi yang memberikan Anda akses ke website secara aman (secure) dan pribadi (private) dengan mengubah jalur koneksi melalui server dan menyembunyikan pertukaran data yang terjadi.

Sederhananya, VPN mengkoneksikan smartphone, tablet, PC ke komputer yang lain (biasa disebut dengan VPN Server) di suatu tempat yang terhubung dengan internet, dan mengizinkan Anda untuk menjelajah internet menggunakan jaringan internet komputer. Jadi jika komputer (server) di negara yang berbeda, itu akan menjadi negara yang Anda gunakan ketika internet mencoba mengenai Anda melalui koneksi tersebut dan Anda dapat mengakses sesuatu yang tidak bisa Anda akses dari negara Anda.

 

 

Itulah ulasan singkat tentang apa itu VPN.

 

Cara Menggunakan OpenVPN Connect di HP Android dan PC

OpenVPN adalah salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membuka situs yang diblokir dari sekian banyaknya aplikasi vpn yang gratis maupun yang berbayar. Namun, pada artikel kali ini saya hanya akan membahas tentang cara menggunakan openvpn saja, karena menurut saya openvpn ini cukup stabil untuk melakukan aktivitas browsing.

Apa saja yang dibutuhkan untuk menggunakan openvpn ini?

  1. Akun VPN dan Aplikasi OpenVPN
  2. Smartphone atau PC

1. Cara Mendapatkan Akun VPN Gratis

Untuk mendapatkan akun VPN gratis caranya cukup mudah, caranya sebagai berikut:

  • Kunjungi situs https://www.vpnjantit.com/free-openvpn.html
  • Anda diharuskan memilih lokasi negara yang ingin anda pakai. Kalau saya pilih singapore. Bukan tanpa alasan, karena lokasi negara singapore sangat dekat dengan lokasi kita saat ini (indonesia). Sehingga ping time nya tidak terlalu tinggi. Bisa di angka 50ms. Meski disana ada lokasi indonesia, namun saya tidak prefer karena nanti akses website ke situs luar seperti di amerika akan sangat lambat.
  • Klik Create Accountcreate account openvpn
  • Masukkan username dan password.  Klik CreateAccountopenvpn gratis
  • Jika sudah berhasil maka akan muncul username dan password anda dibagian kanan. Lalu klik Download Config.menggunakan akun openvpn
  • Maka secara otomatis config akan terunduh dalam bentuk zip. Ekstrak saja file zip tersebut, maka didalamnya akan ada banyak sekali akun openvpn yang bisa anda gunakan.daftar akun vpn gratis

Sekarang kita sudah punya akun openvpn nya. Langkah berikutnya adalah kita akan menggunakannya untuk HP dan juga laptop.

Catatan : Untuk akun VPN dari jantit sendiri hanya bisa digunakan untuk 3 hari saja. Jadi setiap 3 hari anda harus membuat akun vpn baru agar bisa terus digunakan.

Cara Menggunakan OpenVPN Connect di HP Android

1. Download aplikasi OpenVPN di playstore Download OpenVPN .apk

2. Lalu pindahkan akun VPN yang sudah didownload tadi ke hp anda.

3. Setelah aplikasi OpenVPN terinstall, buka aplikasi tersebut lalu klik Filescara menggunakan openvpn

4. Lalu klik Browse. Lalu klik import.free vpn singapore

5. Lalu masukkan username dan password yang sudah dibuat tadi.free akun vpn selamanya

 

6. Klik Add.menggunakan openvpn

7. Untuk menghubungkan akunvpn klik tombol yang berwarna abu-abu.akun vpn gratis selamanya

8. Jika sudah terhubung maka tombol tersebut akan berubah menjadi warna hijau. Dan akan muncul statistic koneksi anda.cara menggunakan openvpn

Sekarang anda sudah berhasil menggunakan VPN di hp android. Anda bisa bebas mengakses situs apapun tanpa terblokir.

Cara Menggunakan OpenVPN Connect di PC/Laptop

Pada prinsipnya cara menggunakan openvpn connect di HP dan PC/Laptop itu sama saja. Dari segi user interface pun sama. Hanya perangkatnya saja yang beda. Tutorialnya Sebagai berikut:

1. Download Aplikasi OpenVPN For Windows Download OpenVPN .exe

2. Install seperti aplikasi pada umumnya. install openvpn di windows

3. Setelah aplikasi OpenVPN terinstall, buka aplikasi tersebut lalu klik Filescara menggunakan openvpn

4. Lalu klik Browse. Lalu klik Open.akun vpn premium

5. Lalu masukkan username dan password yang sudah dibuat tadi.free akun vpn selamanya

 

6. Klik Add.menggunakan openvpn

7. Untuk menghubungkan akunvpn klik tombol yang berwarna abu-abu.akun vpn gratis selamanya

8. Jika sudah terhubung maka tombol tersebut akan berubah menjadi warna hijau. Dan akan muncul statistic koneksi anda.cara menggunakan openvpn

Saat ini anda sudah berhasil menggunakan openvpn di hp android maupun di PC/Laptop.

Manfaat VPN

Setelah mengetahui fungsinya, lalu manfaatnya apa sih? Secara umum, VPN mampu menjaga privasi seseorang karena mampu menyembunyikan koneksi saat berselancar di internet. Hal ini bisa dilakukan karena nomor IP pengguna juga akan disamarkan. Jadi, orang tidak akan tahu dari mana lokasi sebenarnya pengguna.

VPN juga punya manfaat bagi para pekerja IT. Dengan VPN, mereka bisa mengakses jaringan komputer kantor dari mana saja melalui jaringan internet. Selain itu, VPN menjaga kerahasiaan dan keamanan data dari serangan peretas (hacker).

Yang menarik, VPN menghemat biaya pengaturan jaringan. VPN sering dijadikan alternatif untuk menghubungkan jaringan lokal yang luas dengan biaya yang lebih rendah. Koneksi itu dimungkinkan karena tak perlu lagi membangun jaringan sendiri.

Demikian artikel Cara Menggunakan OpenVPN Connect di HP Android dan PC.

Semoga bermanfaat.




Untuk anda yang ingin belajar lebih dalam lagi tentang PHP khususnya framework laravel, anda bisa membeli DVD Panduan Laravel Untuk Pemula Hingga Mahir Lengkap! Disana anda akan belajar tentang basic-basic php khususnya framework laravel dan juga anda akan belajar tentang bagaimana membangun sebuah aplikasi menggunakan framework laravel. Untuk lebih detailnya silahkan klik DISINI
Selain dalam bentuk DVD kami juga menyediakan dalam bentuk soft copy yang bisa anda unduh melalui Google Drive

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kontak dibawah ini:

WA/SMS : 083867780602 a/n Fikriansyah
Tags:
No Response

Leave a reply "Cara Menggunakan OpenVPN Connect di HP Android dan PC"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.