More

    Ini Dia Fitur Baru WordPress 4.7

    Fitur Baru wordpress 4.7 – Ada yang baru ketika saya pertama kali membuka dashboard wordpress hari ini. Ya, WordPress kini telah melakukan release versi terbaru mereka yakni WordPress 4.7 dengan nama Vaughan. Nama tersebut diambil sebagai bentuk penghargaan kepada penyanyi jazz legenda bernama Sarah “Sassy” Vaughan. Dengan hadirnya fitur baru wordpress ini diharapkan dapat lebih mempermudah pengguna dalam mengelola situs agar sesuai dengan keinginan mereka.

     New features in 4.7 help you get your site set up the way you want it.

    Berikut ini adalah video introducing WordPress 4.7

    WordPress 4.7 juga di bundle dengan hadirnya tema Twenty Seventeen.

    fitur baru wordpress

    Tema Tenty Seventeen lebih berfokus pada website bisnis dengan fitur yang mudah di customize pada bagian Front Page. Tak hanya itu, tema twenty seventeen juga bekerja dengan sangat baik diberbagai perangkat (responsive design).

    Lalu Apa saja Fitur baru WordPress 4.7 ?

    Berikut ini akan saya berikan sedikit informasi fitur baru wordpress.

    Edit Shortcuts

    Pada fitur ini dapat membantu anda mengubah tampilan dengan tampilan icon pada tidap bagian pada situs ketika anda melakukan live preview.

    Anda bisa melihat videonya berikut ini:

    Video Headers

    Pada wordpress versi 4.7 ini juga sudah dilengkapi dengan video headers, yang mana fitur tersebut bisa anda coba pada tema twenty seventeen. Untuk video headersnya anda bisa mencari di berbagai sumber dengan keyword video headers.

    Smoother Menu Building

    fitur baru wordpressSmoother menu building adalah fitur dimana kita dapat menambah menu baru ketika sedang dalam keadaan live preview. Pada versi wordpress sebelumnya mungkin kita akan di susahkan untuk menambah menu ketika melakukan customize dalam keadaan live preview. nah dengan adanya fitur ini anda bisa menambah menu tanpa perlu masuk ke halaman Appearance > Menu.

     

    Custom CSS

    fitur baru wordpress

    Pada wordpress versi 4.7 ini juga sudah disediakan fitur custom css, namun bedanya pada versi Vaughan anda bisa melakukannya ketika dalam keadaan live preview. Dengan adanya fitur ini, anda bisa melihat perubahan css tanpa perlu meload ulang halaman!

     

     

    PDF Thumbnail Preview

    fitur baru wordpressKetika anda mengupload document berupa PDF, maka secara otomatis wordpress akan menggenerate thumbnail preview document pdf anda.

     

     

     

    Dashboard in your language

    fitur baru wordpressFitur baru pada wordpress ini juga memberikan anda pengaturan tambahan untuk mengubah bahasa dalam situs anda.

     

     

     

    Itulah fitur baru wordpress yang diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam mengelola situs anda. Tentunya, kita wajib untuk selalu mengupdate engine wordpress, agar celah keamanan yang mungkin sudah kadaluarsa bisa terus diperbaiki pada setiap versi wordpressnya.

    Sudahkah anda mengupdate wordpress 5.7 vaughan??

    Atau jika anda ingin membuat website dengan wordpress  anda bisa membaca tutorial langkah demi langkah pada artikel berikut ini: Cara membuat website profesional dengan wordpress

    Recent Articles

    pengenalan templates

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #6: Pengenalan Templates

    0
    Pada artikel sebelumnya kita sudah belajar mengenai routing di django #5 . Dimana, pada tutorial tersebut kita sudah bagaimana cara menampilkan "Hello World" pada...

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #5: URL Routing Django

    0
    Pada tutorial kali ini, kita akan membahas tentang URL routing yang ada di django. URL Routing ini berfungsi untuk mengalihkan halaman, dari satu halaman...
    membuat app django

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #4: Membuat App Django

    0
    Pada artikel sebelumnya kita telah mengenal apa itu django dan bagaimana cara membuat project pertama dengan django. Pada bagian ke #4 ini saya akan...

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #3: Membuat Project Django

    0
    Pada tutorial django bagian #3 ini, kita akan belajar bagaimana cara membuat project baru dengan django. Tak hanya itu, kita juga akan belajar bagaimana...
    tutorial django bahasa indonesia

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #2: Installing Requirements

    2
    Masih dalam seri Tutorial Django Bahasa Indonesia. Kali ini saya akan melajutkan artikel sebelumnya yaitu Tutorial DJango Bahasa Indonesia #1: Pengenalan dan Sejarah Perkembangannya. Seperti web...

    Related Articles

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    Dapatkan konten terbaik dari kami!