Cara Menghapus DNS Cache di Windows

No comment 14 views

Menghapus DNS Cache di windows – Pada artikel sebelumnya saya telah membahas tentang bagaimana Cara Membersihkan DNS Cache LinuxKarena banyaknya pertanyaan tentang cara menghapus DNS cache di windows, maka saya membahasnya pada artikel kali ini.

APA ITU CACHE DNS?

Cache DNS seperti buku alamat yang disimpan di komputer Anda dengan informasi domain name system (DNS) dari setiap situs web yang Anda kunjungi.

DNS atau Domain Name Server adalah teknologi yang memberi tahu komputer Anda alamat IP yang terkait dengan nama domain.

Dengan menyimpan informasi DNS dalam cache DNS lokal membantu browser Anda menemukan situs web dengan cepat.

Setelah Anda memasukkan alamat situs web di browser Anda, itu akan mencari informasi DNS di cache lokal terlebih dahulu. Jika menemukan arah, maka ia menggunakan cache DNS untuk mengunjungi situs web.

Di sisi lain, jika informasi tersebut tidak ada dalam cache DNS lokal, maka browser akan mendapatkannya dari server DNS lain di internet.

Ini memastikan bahwa setiap kali Anda mengunjungi situs web apa pun, browser Anda akan mengambil rute terpendek untuk mendapatkan informasi DNS yang diperlukan untuk menemukan situs web di internet.

Namun, ini kadang-kadang dapat menyebabkan masalah. Misalnya, ketika Anda memindahkan website WordPress ke nama domain baru atau ketika Anda migrasi WordPress ke hosting baru.

Informasi DNS mungkin tidak diperbarui dengan cepat di komputer Anda, dan Anda kemungkinan masih mengunjungi situs web lama atau melihat kesalahan yang tidak ditemukan. Memang hal seperti akan di di perbarui dalam beberapa jam secara otomatis, tetapi mengapa Anda harus menunggu saat Anda dapat menghapus cache DNS sesegera mungkin.

Cara Menghapus DNS Cache di Windows

Jika Anda menggunakan komputer windows, maka ini adalah cara bagaimana Anda dapat menghapus cache DNS di perangkat komputer windows Anda.

Pertama, Anda perlu mengklik tombol start dan memilih tool CMD (command prompt).menghapus dns cache

Ini akan meluncurkan jendela command prompt. Silahkan ketikkan perintah berikut:

Selanjutnya tekan tombol Enter untuk menjalankan perintah dan sistem Windows akan membersihkan cache DNS Anda.

mengahpus dns cacheItu saja, Anda sekarang dapat melanjutkan mengunjungi situs web Anda untuk mengambil informasi DNS yang diperbarui dan Anda akan melihat perubahan situs Anda dalam DNS yang baru.

Demikian tutorial Cara Menghapus DNS Cache di Windows. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.




Untuk anda yang ingin belajar lebih dalam lagi tentang PHP khususnya framework laravel, anda bisa membeli DVD Panduan Laravel Untuk Pemula Hingga Mahir Lengkap! Disana anda akan belajar tentang basic-basic php khususnya framework laravel dan juga anda akan belajar tentang bagaimana membangun sebuah aplikasi menggunakan framework laravel. Untuk lebih detailnya silahkan klik DISINI
Selain dalam bentuk DVD kami juga menyediakan dalam bentuk soft copy yang bisa anda unduh melalui Google Drive

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kontak dibawah ini:

WA/SMS : 083867780602 a/n Fikriansyah
Tags:
No Response

Leave a reply "Cara Menghapus DNS Cache di Windows"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.