More

    Cara Menghapus DNS Cache di Windows

    Menghapus DNS Cache di windows – Pada artikel sebelumnya saya telah membahas tentang bagaimana Cara Membersihkan DNS Cache LinuxKarena banyaknya pertanyaan tentang cara menghapus DNS cache di windows, maka saya membahasnya pada artikel kali ini.

    APA ITU CACHE DNS?

    Cache DNS seperti buku alamat yang disimpan di komputer Anda dengan informasi domain name system (DNS) dari setiap situs web yang Anda kunjungi.

    DNS atau Domain Name Server adalah teknologi yang memberi tahu komputer Anda alamat IP yang terkait dengan nama domain.

    Dengan menyimpan informasi DNS dalam cache DNS lokal membantu browser Anda menemukan situs web dengan cepat.

    Setelah Anda memasukkan alamat situs web di browser Anda, itu akan mencari informasi DNS di cache lokal terlebih dahulu. Jika menemukan arah, maka ia menggunakan cache DNS untuk mengunjungi situs web.

    Di sisi lain, jika informasi tersebut tidak ada dalam cache DNS lokal, maka browser akan mendapatkannya dari server DNS lain di internet.

    Ini memastikan bahwa setiap kali Anda mengunjungi situs web apa pun, browser Anda akan mengambil rute terpendek untuk mendapatkan informasi DNS yang diperlukan untuk menemukan situs web di internet.

    Namun, ini kadang-kadang dapat menyebabkan masalah. Misalnya, ketika Anda memindahkan website WordPress ke nama domain baru atau ketika Anda migrasi WordPress ke hosting baru.

    Informasi DNS mungkin tidak diperbarui dengan cepat di komputer Anda, dan Anda kemungkinan masih mengunjungi situs web lama atau melihat kesalahan yang tidak ditemukan. Memang hal seperti akan di di perbarui dalam beberapa jam secara otomatis, tetapi mengapa Anda harus menunggu saat Anda dapat menghapus cache DNS sesegera mungkin.

    Cara Menghapus DNS Cache di Windows

    Jika Anda menggunakan komputer windows, maka ini adalah cara bagaimana Anda dapat menghapus cache DNS di perangkat komputer windows Anda.

    Pertama, Anda perlu mengklik tombol start dan memilih tool CMD (command prompt).menghapus dns cache

    Ini akan meluncurkan jendela command prompt. Silahkan ketikkan perintah berikut:

    ipconfig /flushdns

    Selanjutnya tekan tombol Enter untuk menjalankan perintah dan sistem Windows akan membersihkan cache DNS Anda.

    mengahpus dns cacheItu saja, Anda sekarang dapat melanjutkan mengunjungi situs web Anda untuk mengambil informasi DNS yang diperbarui dan Anda akan melihat perubahan situs Anda dalam DNS yang baru.

    Demikian tutorial Cara Menghapus DNS Cache di Windows. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

    Free $100
    Deal

    Daftar menggunakan link di pojok kanan atas, minimal top up $25 usd. Maka dalam waktu 30 hari setelah registrasi anda akan mendapatkan credit $100 gratis dari vultr untuk mencoba layanan mereka.

    More Less
    Doesn't expire

    Recent Articles

    cara setting pppoe client

    Cara Setting PPPoE Client di TP Link WR840n dengan Mudah

    0
    Cara Setting PPPoE Client - Pada artikel sebelumnya saya sudah memberikan tutorial bagaimana Cara Setting PPPoE Server di Mikrotik. Pada tutorial berikutnya, kita akan mengaplikasikan pppoe kepada...

    Apa itu Staking Crypto dan Bagaimana Cara Melakukan Staking

    0
    Apa itu Staking Crypto - Akhir-akhir ini staking crypto banyak sekali menjadi pembicaraan buah bibir di kalangan investor crypto. Mungkin masih banyak dari para investor...

    Cara Setting PPPoE Server di Mikrotik

    0
    Cara Setting PPPoE Server - Pada tutorial sebelumnya kita telah belajar tentang bagaimana Cara Setting Hotspot Voucher di Mikrotik. Kali ini, saya akan melanjutkan sesi tutorial...
    Cara Setting Hotspot

    Cara Setting Hotspot Voucher di Mikrotik

    0
    Cara Setting Hotspot Voucher - Pada tutorial sebelumnya, kita sudah membahas apa itu mikrotik dan bagaimana cara melakukan konfigurasi dasar agar mikrotik kita bisa terhubung dengan internet. Router...
    konfigurasi dasar mikrotik

    Konfigurasi Dasar Mikrotik

    0
    Konfigurasi Dasar Mikrotik - Pada artikel sebelumnya, kita telah mengetahui Apa itu Mikrotik dan Fungsinya. Untuk kesempatan kali ini, kita akan mencoba melakukan konfigurasi dasar pada...

    Related Articles

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    Dapatkan konten terbaik dari kami!