More

    Cara Compress Foto Secara Online

    Cara Compress Foto Online – Ada beberapa cara untuk mengurangi atau compress foto secara online. Compress foto ini berfungsi untuk mengurangi ukuran atau size dari foto tersebut agar tidak terlalu besar dan lama ketika kita akan menguploadnya ke social media ataupun website tanpa mengurangi kualitas dari foto tersebut.

    Untuk mengurangi atau memperkecil ukuran foto ada beberapa tools yang bisa anda gunakan baik secara online maupun offline, salah satu cara yang akan saya gunakan kali ini adalah Cara Compress Foto Secara Online. Teknik compress yaitu kita akan mengurangi ukuran dari foto tersebut hingga 65%, sehingga ukurannya menjadi lebih kecil dan mudah untuk diupload kebeberapa situs.

    Salah satu situs yang bisa anda gunakan untuk compress foto secara online adalah iloveimage.com.

    Ada beberapa kelebihan yang dimiliki IloveIMG.com diantaranya : mudah digunakan, gratis, dapat kompres banyak file sekaligus selain itu file yang dihasilkan bisa kita simpan ke penyimpanan cloud yaitu DropBox dan Google Drive bahkan kita juga diberi link untuk mengunduh sehingga sangat cocok jika kamu ingin kirim gambar ke teman namun ukurannya terlalu besar karena setelah kita perkecil, kita bisa berikan link kepada teman untuk mengunduh yang berlaku selama 1 jam atau 60 menit. Baca juga : cara memperkecil file PDF.

    Cara Compress Foto Secara Online dengan IloveImage

    •  Kunjungi situs iloveimage.com lalu pilih gambar yang akan dicompress ukurannya menjadi lebih kecil. Klik Pilih Gambarcara compress foto
    • Pilih foto atau gambar yang akan dicompress. Lalu klik Kompres Gambar.cara compress foto
    • Lalu proses compress foto atau gambar akan berjalan, tunggu beberapa saat.
    • Ketika proses sudah selesai klik Unduh Gambar untuk menyimpannya kekomputer anda. Dan jika kita lihat ada pengurangan ukuran gambar yang tadinya 297KB kini hanya menjadi 78KB saja. WOWW!!cara compress foto

    Dibawah ini adalah perbandingan antar gambar yang sebelum di compress dan sesudah dicompress.

    Gambar sebelum di compress

     

    cara compress foto
    Sebelum di compress

    Gambar setelah di compresscara compress foto

    Jika dilihat, kualitas gambar tentu saja berkurang namun tidak ada perubahan kualitas yang mencolok antara sebelum dan sesudah di compress secara online. Dan gambar tetap bisa dilihat dengan jelas.

    Selain bisa di unduh kekomputer anda, iloveimage juga memberikan fasilitas yang bisa anda gunakan untuk menguploadnya langsung ke cloud storage seperti Google Drive dan Dropbox. Atau anda juga bisa berbagi link secara langsung kepada teman atau kerabat dekat anda dengan mudah.cara compress foto

    Mudah bukan?

     

    Kekurangan IloveIMG

    Tidak ada satu layanan yang sempurna begitu juga dengan IloveIMG, beberapa kekurangan yang kami rasakan saat mencoba layanan kompres gambar online gratis ini diantaranya, setelah uplaod langsung kompres tetapi jika ukuran file lumayan besar terkadang prosesnya agak lama dan tidak terlihat progressnya, yang terlihat di layar PC hanya kursor mouse yang berputar-putar.

    Selain itu setelah dikompres file hasilnya otomatis diunduh, tentu akan menjadi pemborosan kuota jika sebetulnya kita ingin langsung simpan file tersebut ke DropBox tanpa harus download terlebih dahulu ke komputer.

    Namun dua kekurangan tersebut tidak menjadi kendala berarti, karena secara keseluruhan IloveIMG memang boleh dibilang salah satu layanan compress image online terbaik.

    Jadi bagi kamu yang memiliki banyak foto dalam format JPG atau PNG dengan ukuran besar tetapi ingin diunggah ke Facebook, Twitter maupun Blog maka tidak ada salahnya jika kamu kurangi dulu ukurannya sehingga nantinya akan lebih cepat diupload.

    Kualitas yang dihasilkan tidak jauh berbeda dengan aslinya, bahkan tidak terlihat ada perbedaan walau ukurannya jauh lebih kecil bisa sampai 65%.

    Beberapa kali kami coba hasilnya cukup memuaskan, contohnya ketika tes dengan foto ukuran 229 KB hasilnya jadi 106 KB atau berkurang 54%. Baca juga : Cara Mengubah JPG ke PDF Lengkap!

    Itulah tutorial Cara Compress Foto Secara Online. Mengurangi ukuran sebuah gambar sangat penting dilakukan oleh seorang blogger, karena dengan ukuran gambar yang kecil maka space / storage dari hosting bisa dapat lebih berhemat, selain itu dengan ukuran gambar yang kecil dapat membantu mempercepat loading website atau blog anda.

    Free $100
    Deal

    Daftar menggunakan link di pojok kanan atas, minimal top up $25 usd. Maka dalam waktu 30 hari setelah registrasi anda akan mendapatkan credit $100 gratis dari vultr untuk mencoba layanan mereka.

    More Less
    Doesn't expire

    Recent Articles

    tips memilih isp

    Tips Memilih ISP Untuk Kebutuhan Internet Anda

    0
    Dalam memilih ISP kita perlu mempertimbangkan beberapa hal, diantaranya ialah budget. Namun, selain itu tentunya kita perlu memilih isp yang cocok dengan kita. Memilih ISP...
    cara install varnish

    Cara Install dan Konfigurasi Varnish dengan Nginx di Ubuntu 20.04

    1
    Cara install varnish - Apa itu varnish cache ? Varnish adalah sebuah aplikasi open source HTTP reverse proxy yang seringkali disebut juga sebagai HTTP accelerator atau...
    membuat fungsi terbilang

    Cara Membuat Fungsi Terbilang Pada Open Office

    0
    Pada artikel kali ini, saya akan mengajarkan bagaimana Cara Membuat Fungsi Terbilang Pada Open Office. Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membuat fungsi...
    pengenalan templates

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #6: Pengenalan Templates

    0
    Pada artikel sebelumnya kita sudah belajar mengenai routing di django #5 . Dimana, pada tutorial tersebut kita sudah bagaimana cara menampilkan "Hello World" pada...

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #5: URL Routing Django

    0
    Pada tutorial kali ini, kita akan membahas tentang URL routing yang ada di django. URL Routing ini berfungsi untuk mengalihkan halaman, dari satu halaman...

    Related Articles

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    Dapatkan konten terbaik dari kami!