Mengatasi Error WordPress: Table is Marked as Crashed

Untuk anda yang saat ini sedang mengalami error WordPress: Table is Marked as Crashed. Anda tidak perlu panik, karena hal tersebut sering muncul untuk anda yang sering oprek-oprek wordpress atau pindah-pindah hosting dan ketika melakukan installasi baru pada hosting yang baru mungkin ada kesalahan username dan juga password mysql sehingga menyebabkan error tersebut muncul. Error umum yang terjadi yaitu biasanya “Error establishing database connection”. Baca juga: Daftar Penyedia Layanan SSL Gratis

Tapi, jika muncul error Table Marked as Crashed ini dikarenakan table yang ada didalam database website anda itu rusak, dan perlu diperbaiki agar error tersebut hilang.

Cara mengatas error wordpress  Table is Marked as Crashed, caranya cukup mudah. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Mengatasi Error WordPress: Table is Marked as Crashed

  • Buka file wp-config.php anda. dan tambahkan kode berikut:

    Tambahkan dibagian paling akhir.
  • Kemudian buka link nama_domain.com/wp-admin/maint/repair.php dan tekan saja tombol Repair Database. Kalau lancar maka sekian sudah solusinya.

    Tapi kalau masih bermasalah dan muncul pesan seperti ini:

    Untuk memperbaikinya kita harus secara manual bisa lewat SSH ke database servernya (MySQL/MariaDB sama saja), atau kalau di shared hosting menggunakan phpMyAdmin. Yang kita perlukan adalah kemampuan mengeksekusi query SQLPerintah MySQL yang Sering Digunakan Dalam Programming

    Harap catat nama tabel yang disebutkan error pada WordPress anda, dalam kasus saya dan sebagai contoh adalah tabel wp_options. Jadi perintah SQLnya:

  • Jika dalam kasus anda, table wp_comments yang bermasalah, maka perintahnya seperti dibawah ini:

Itulah tips singkat untuk mengatasi error wordpress:  Table is Marked as Crashed. 

No Response

Leave a reply "Mengatasi Error WordPress: Table is Marked as Crashed"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.