Cara Install Nginx di Centos 6

No comment 63 views

Pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan tutorial cara install nginx di centos 7. Mungkin banyak dari kita yang sudah tahu bahwa nginx mempunyai performa lebih baik dari pada apache. Oleh karena itu, dalam beberapa kasus, nginx lebih banyak digunakan untuk website-website bertrafik tinggi karena nginx sangat ramah  terhadap resource yang digunakan oleh server. Dan menggunakan nginx merupakan salah satu cara untuk mempercepat loading website anda.

Pada tutorial kali ini, saya akan mengajarkan pada anda tentang cara install nginx pada centos 6.

Cara Install Nginx di Centos 6

  1. Update repository terlebih dahulu.
  2. Tambahkan epel repository ke centos 6
  3. Sekarang install Nginx
  4. Biasanya pada saat setelah install nginx, service nginx tersebut belum berjalan. Untuk mengaktifkan jalankan perintah berikut.
     

Sekarang coba buka alamat ip anda pada web browser. https://Your_IP/ maka akan menampilkan halaman test untuk nginx tersebut.cara install nginxuntuk mengetahui alamat ip anda, jalankan perintah berikut ini.

Agar nginx autostart ketika vps di reboot, gunakan perintah dibawah ini

itulah tutorial Cara Install Nginx di Centos 6. Semoga bisa membantu anda yang ingin membuat website dengan menggunakan Nginx web server.

 




Untuk anda yang ingin belajar lebih dalam lagi tentang PHP khususnya framework laravel, anda bisa membeli DVD Panduan Laravel Untuk Pemula Hingga Mahir Lengkap! Disana anda akan belajar tentang basic-basic php khususnya framework laravel dan juga anda akan belajar tentang bagaimana membangun sebuah aplikasi menggunakan framework laravel. Untuk lebih detailnya silahkan klik DISINI
Selain dalam bentuk DVD kami juga menyediakan dalam bentuk soft copy yang bisa anda unduh melalui Google Drive

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kontak dibawah ini:

WA/SMS : 083867780602 a/n Fikriansyah
No Response

Leave a reply "Cara Install Nginx di Centos 6"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.