Home » WordPress » Cara Modifikasi Blockquote WordPress Agar Lebih Menarik
cara modifikasi blockquote wordpress

Cara Modifikasi Blockquote WordPress Agar Lebih Menarik

Cara Modifikasi Blockquote WordPress – Blockquote adalah tulisan yang menjorok ke dalam dari batas tepi kiri dan tepi kanan area posting. Tujuannya adalah untuk mempertegas isi tulisan ataupun teks yang dianggap penting yang berada di area blockquote. Mungkin anda telah sering mendengar istilah ini bahkan melihat bermacam-macam modifikasi blockquote yang cantik-cantik. Nah, saya tawarkan teknik membuat blockquote serta modifikasi blockquote yang bisa menjadi pilihan untuk menghias teks dan artikel posting yang anda anggap penting!

Pada blog yang di bangun menggunakan cms WordPress umumnya blockquote akan berbeda-beda tampilannya sesuai dengan tema yang anda gunakan. Namun, apabila anda tidak suka dengan tampilan blockquote  tersebut anda bisa mengubahnya dengan mudah melalui cara yang akan saya paparkan berikut ini.

Untuk mengubah tampilan blockquote kita cukup menambahkab custom css pada wordpress anda. Tambahkan css berikut ini melalui Appearance -> Edit CSS. Pada wordpress 4.7 akan ada perubahan pada custom css, anda akan diarahkan ke mode Live Preview pilih Additional CSS lalu masukkan kode berikut disana.

Lalu hasilnya akan seperti berikut:

cara modifikasi blockquote wordpress

Sekarang coba anda buat tulisan lalu gunakan blockquote.

Sekarang blockquote anda telah berubah menjadi lebih menarik.

itulah Cara Modifikasi Blockquote Agar lebih Menarik.

Selamat Mencoba.

2 comments

  1. infonya keren Gan, tapi itu berpengaruh ngak Gan nantinya pada kecepatan loading website, bantu penjelasannya. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

memasang related post di dalam postingan

Membuat Related Post di dalam Postingan tanpa Plugin

Pada artikel sebelumnya kita telah mencoba membuat related post didalam postingan dengan menggunakan plugin inline related post. Karena ada beberapa ...