More

    5 Buku Gratis Belajar Bahasa Pemrograman Web

    5 Buku Gratis Belajar Bahasa Pemrograman Web – Buku merupakan salah satu sumber ilmu yang bisa anda manfaatkan untuk menambah wawasan. Namun, seiring berkembangnya teknologi buku-buku fisik yang ada diperpustakaan mulai ditinggalkan, orang-orang lebih memilih buku non-fisik (digital). Tidak ada yang salah jika anda lebih memilih buku-buku digital dari pada buku fisik. Saat ini sumber ilmu bisa anda dapatkan dari mana saja, dari internet, buku, majalah, youtube.

    Dan beriku ini akan saya berikan referensi buku, jika anda ingin belajar bahasa pemrograman web dengan PHP.

    PHP adalah salah satu bahasa pemrograman yang paling populer untuk pengembangan website.

    PHP memiliki pendekatan sintak yang mudah untuk dimengerti, dipelajari, dapat berfungsi di hampir seluruh sistem operasi serta dapat digunakan untuk membuat situs web, aplikasi web, aplikasi mobile, REST APIs dan sebagainya.

    Dengan begitu populernya PHP, maka tidak ada salahanya jika pada kesempatan kali ini Jurnalweb.com akan memberikan kepada Anda beberapa informasi buku php gratis yang bisa Anda download dan pelajari. Buku-buku ini tentunya dapat menambah pengetahuan Anda dan meningkatkan skill pemgrograman web Anda, khususnya menggunakan bahasa pemrograman PHP.

    Beriku ini beberapa buku php gratis untuk belajar pemrograman web untuk Anda para pembaca setia.

    5 Buku Gratis Belajar Bahasa Pemrograman Web

    1. PHP 7 from Scratch

    bahasa pemrograman web

    PHP 7 from Scratch adalah buku PHP untuk pemula yang menjelaskan properti dari PHP 7, mulai dari mempersiapkan perlengkapan pemrograman, instalasi PHP 7, menggunakan fungsi-fungsi bawaan PHP 7, serta membangun halaman website sederhana.

    Pada akhir bab buku PHP ini memberikan Anda latihan tambahan yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui kemajuan skill Anda. Baca buku PHP 7 from Scratch disini

    2. Laravel: Code Smart

    bahasa pemrograman web

    Framework Laravel bisa dibilang paling pesat perkembangannya dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang yang ingin mempelajarinya. Buku Laravel: Code Smart bisa menjadi pengantar yang sangat baik untuk Anda yang ingin belajar Laravel.

    Buku ini sangat mudah untuk dipahami dan memiliki contoh-contoh yang bagus serta menunjukan kepada Anda beberapa praktik terbaik yang digunakan dalam framework Laravel.

    Buku ini sangat bagus untuk pemula dan ini akan mengajarkan kepada Anda bagaimana mengatur proyek baru mulai dari awal serta membangunnya menggunakan fitur-fitur Laravel yang canggih. Baca buku Laravel: Code Smart disini.

    3. Practical PHP Testing

    bahasa pemrograman web

    Buku PHP ini ditujukan untuk pengembang PHP tingkat lanjut dan terdiri dari artikel yang ditulis oleh penulis seri blog Practical PHP Testing.

    Buku PHP ini juga mencakup beberapa bagian tentang test driven development (TTD), contoh kode program dan beberapa latihan pada setiap bagiannya. Baca PHP The Right Way disini.

    4. PHP Reference: Beginner to Intermediate

    bahasa pemrograman web

    Buku ini mencakup dasar-dasar PHP dan merupakan sumber daya yang berguna untuk disimpan sebagai referensi. Buku ini menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan operator, struktur, variabel, fungsi, bekerja dengan database dan banyak lagi, dengan penjelasan yang hebat dan mudah dipahami, termasuk sejumlah contoh untuk setiap topik.

    Meskipun ditulis untuk PHP5, hampir semuanya masih berlaku untuk PHP7 berkat kompatibilitas mundur bahasa ini. Baca buku PHP Reference disini.

    5. Domain-Driven Desing in PHP

    bahasa pemrograman web

    Domain-Driven Design adalah sebuah pendekatan untuk memodelkan proyek perangkat lunak yang kompleks untuk merepresentasikan sistem pada dunia nyata.

    Teknik ini sangat populer di bahasa pemrograman Java dan .NET, namun buku ini memberikan Anda pengenalan praktis dengan DDD di PHP. Buku ini adalah sumber daya yang sangat bagus untuk developer tingkat menengah dan lanjut. Baca Domain-Driven Design disini.

    Itulah beberapa buku PHP yang bisa Anda baca untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan skill koding PHP Anda. Semoga bermanfaat.

    Recent Articles

    apa itu dns

    Apa itu DNS ? Dan Fungsinya

    0
    Apa itu DNS? - DNS (Domain Name System) adalah sebuah sistem yang bertugas menyimpan semua informasi data domain dalam jaringan. Dengan adanya DNS, domain...
    apa itu olt

    Apa itu OLT ? Serta Fungsinya Dalam Jaringan

    0
    Apa itu olt ? OLT (Optical Line Termination) adalah perangkat keras yang berfungsi sebagai titik akhir (end-point) dari layanan jaringan optik pasif (Passive Optical...
    template voucher

    Template Voucher Untuk Mixradius

    0
    Template Voucher Untuk Mixradius - Pasti kalian bosen kan dengan template voucher default mixradius? tenang. kali ini saya akan memberikan template untuk voucher mixradius kamu agar...
    port game mikrotik

    Daftar Port Game Online Mikrotik Terbaru

    2
    Daftar port game online dibawah ini bisa digunakan untuk membuat rule agar koneksi ke game online tersebut bisa lancar, bisa juga untuk memisahkan antara...
    cara blokir windows update

    Cara Blokir Windows Update di Mikrotik Terbaru

    0
    Cara Blokir Windows Update di Mikrotik - Meskipun fitur windows update ini baik untuk komputer kita, kadang kala ada waktu dimana windows update ini sangat...

    Related Articles

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    Dapatkan konten terbaik dari kami!