More

    4 Plugin Page Builder Terbaik WordPress

    4 Plugin Page Builder Terbaik WordPress – Apa itu plugin page builder? Plugin page builder adalah  plugin yang berfungsi untuk mendesain dan mengimplementasikan tata letak halaman, hanya dengan drag dan drop saja. Untuk bisa mendesain sebuah website berbasis wordpress anda tidak perlu memahami secara detil tentang PHP, HTML atau CSS. Semua keperluan untuk mendesain sebuah halaman website sudah tersedia didalam plugin tersebut.

    Dalam pembuatan halaman, Anda juga dapat mendesain seluruh struktur halaman. Bukan hanya untuk konten teks saja, namun visualisasi dan efek seperti gambar, galery, video, serta masih banyak lagi. Setiap plugin pada umumnya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi disini saya akan mencoba memberikan referensi untuk anda tentang 4 Plugin Page Builder Terbaik WordPress.

    4 Plugin page builder terbaik WordPress

    1. Beaver Builder

    plugin page builder terbaikBeaver Builder adalah salah satu plugin page builder terbaik, dengan fitur drag and drop yang berfungsi untuk membuat halaman landing page yang mudah digunakan.

    Penggunaan editor visual dalam front-end memungkinkan Anda untuk membuat tata letak halaman yang dipersonalisasi dengan hasil menawan.

    Tersedia 30 theme landing page yang siap digunakan dan support untuk semua jenis theme wordpress.

    Anda dapat menambahkan setiap widget WordPress langsung ke halaman, dengan tombol (button), formulir kontak dan banyak lagi.

    Fitur:

    • Editor visual mudah digunakan.
    • 30 theme halaman arahan termasuk untuk membangun tata letak halaman kustom.
    • Opsi lanjutan seperti latar belakang paralaks dan bergulir.
    • Terintegrasi dengan penyedia e-mail melalui API.
    • Kontrol visibilitas pada beberapa modul (misalnya, sembunyikan kotak teks kecuali pengguna login).

    Versi gratis : Beaver Builder

    Versi pro : $99 untuk penggunaan situs tak terbatas.

    2. Elementor

    plugin page builder terbaik

    Elementor adalah plugin page builder terbaik untuk membuat halaman dengan mudah. Plugin ini menawarkan banyak fitur dalam versi gratis.

    Selain membuat baris dan kolom untuk mengatur tata letak halaman, Elementor menyediakan 29 modul yang memungkinkan Anda memasukkan berbagai jenis konten dalam tata letak.

    Bahkan Elementor dapat menempatkan shortcode dari plugin lain dalam elemen page builder untuk kelengkapan halaman.

    Dalam versi Pro, tersedia14 modul dan serangkaian theme tambahan dengan fitur terbaik untuk mempercantik tampilan WordPress Anda.

    Versi gratis : Elementor

    3. Divi

    plugin page builder terbaik

    Divi adalah salah satu plugin page builder terbaik yang merupakan favorit admin. Divi awal mulanya dibuat sebagai theme tersendiri, namun sekarang telah tersedia sebagai plugin sehingga dapat diintegrasikan ke dalam theme WordPress. Dalam demo-nya, Divi berfokus pada tampilan grafis dari halaman yang dapat dibuat dengan plugin ini. Namun Anda dapat menggunakan Divi untuk di kombinasi dengan theme Anda. plugin page builder terbaik ini menawarkan pengalaman terbaik dan tingkat efisiensi tertinggi.

    4. Site Origin

    plugin page builder terbaik

    Site Origin page builder memungkinkan Anda untuk membuat tata letak kustom dengan memasukkan berbagai widget pada halaman.

    Salah satu plugin page builder terbaik ini juga berfungsi dengan semua theme WordPress, sangat ringan dan cepat digunakan.

    Pengguna dapat beralih dari pembuat halaman ke antarmuka pengeditan WordPress standar di halaman yang sama. Baik menggunakan SiteOrigin atau editor WordPress.

    Harga: Gratis

    Kesimpulan:

    Berdasarkan pengalaman menggunakan page builder, saat ini Divi masih menjadi salah satu page builder terbaik yang pernah saya gunakan. Meskipun berbayar, menggunakan page builder divi semua pekerjaan sulit bisa dilakukan dengan mudah yaitu hanya dengan drag and drop saja. Saya rasa cukup worth it apabila anda menginginkan desain yang lebih elegan untuk bisnis anda.

    Recent Articles

    pengenalan templates

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #6: Pengenalan Templates

    0
    Pada artikel sebelumnya kita sudah belajar mengenai routing di django #5 . Dimana, pada tutorial tersebut kita sudah bagaimana cara menampilkan "Hello World" pada...

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #5: URL Routing Django

    0
    Pada tutorial kali ini, kita akan membahas tentang URL routing yang ada di django. URL Routing ini berfungsi untuk mengalihkan halaman, dari satu halaman...
    membuat app django

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #4: Membuat App Django

    0
    Pada artikel sebelumnya kita telah mengenal apa itu django dan bagaimana cara membuat project pertama dengan django. Pada bagian ke #4 ini saya akan...

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #3: Membuat Project Django

    0
    Pada tutorial django bagian #3 ini, kita akan belajar bagaimana cara membuat project baru dengan django. Tak hanya itu, kita juga akan belajar bagaimana...
    tutorial django bahasa indonesia

    Tutorial Django Bahasa Indonesia #2: Installing Requirements

    2
    Masih dalam seri Tutorial Django Bahasa Indonesia. Kali ini saya akan melajutkan artikel sebelumnya yaitu Tutorial DJango Bahasa Indonesia #1: Pengenalan dan Sejarah Perkembangannya. Seperti web...

    Related Articles

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    Dapatkan konten terbaik dari kami!