10 Aplikasi Pengatur Keuangan Untuk Android dan IOS

0
75

Setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam mengatur keuangan. Tapi kebanyakan dari mereka kadang tidak ada yang mencatat keuangannya, sehingga mereka tidak tahu uangnya habis untuk apa, buat ngapain aja. Mengatur keuangan itu kadang tidak mudah. Banyak sekali kasus-kasus yang sering dialami seseorang yaitu kehabisan uang sebelum tanggal gajian tiba. Dan kalau sudah begini, sepertinya kamu perlu deh pakai aplikasi pengatur keuangan berikut ini. Biar ga boncos sebelum akhir bulan. Dizaman yang semua serba teknologi ini, kamu tidak perlu lagi menyewa seorang financial planner untuk dijadikan penasihat keuanganmu. Saat ini, kamu bisa menggunakan aplikasi handphone baik untuk perangkat android maupun IOS sebagai financial planner kamu.

Berikut ini beberapa daftar aplikasi pengatur keuangan terbaik yang bisa kamu unduh dan gunakan di telepon genggam kesayanganmu.

10 Aplikasi Pengatur Keuangan Untuk Android dan IOS

aplikasi pengatur keuangan

Aplikasi pertama yang saya rekomendasikan untuk mengatur keuanganmu adalah finansialku. Jika dilihat, Fitur yang ada dalam aplikasi finansialku ini menyediakan berbagai macam fitur seperti pencatatan pengeluaran, perencanaan keuangan, konsultasi keuangan, belajar tentang keuangan dan mengetahui produk-produk keuangan. 

Bagusnya, dalam aplikasi finansialku ini juga terdapat fitur foto dan lokasi saat kamu ingin mencatat transaksi yang dilakukan. 

Sayangnya aplikasi ini memiliki biaya langganan 35rb/bulan. Dan anda hanya mendapat 30hari trial untuk mencoba aplikasi tersebut. keuntungan lain yang akan kamu dapatkan dari berlanganan aplikasi finansialku premium adalah kamu bisa berkesempatan untuk berkonsultasi dengan penasehat keuangan dari Finansialku. 

Download Finansialku .apk

2Uangku – My Money Management

aplikasi pengatur keuangan

urutan kedua untuk aplikasi pengatur keuangan yaitu Uangku – My Money Management. Menurut saya pribadi, aplikasi ini sangat simple dan mudah dipahami untuk kamu yang ingin belajar dalam mengatur keuangan. Lewat fitur penataan kategori yang mereka berikan, kamu bisa menganalisis pengeluaran serta pemasukan tersebut dan menampilkannya ke dalam bentuk grafik.

UangKu buatan developer ODT Indonesia ini bisa dijadikan pilihan terbaik karena kegunaan fungsi, fitur, dan desain yang ditawarkannya. Unduh aplikasinya lewat website berikut.

Download Uangku .apk

 

3Level Money

aplikasi pengatur keuangan

Level Money adalah aplikasi pengatur uang untuk iOs yang terhubung dengan rekening bank.

Selain itu, aplikasi keuangan ini juga bisa membantu kamu mengatur uang yang masuk dan keluar baik pada kartu kredit dan rekening bank.

Dengan fitur seperti ini, kamu tidak perlu takut untuk kecolongan karena aplikasi ini akan terus memberi tahu berapa jumlah uang yang telah dihabiskan.

Keuntungan dari menggunakan aplikasi ini adalah keamanannya yang terjamin dan kemudahan dalam penggunaannya.

Monefy

aplikasi pengatur keuangan

Mencari aplikasi buat mengatur keuangan keluarga atau bersama pasangan? Monefy bisa jadi pilihanmu sebagai aplikasi pengatur keuangan terbaik bagi keluarga.

Terdapat pula fitur sinkronisasi akun dengan memanfaatkan Dropbox, sehingga kamu bisa bersama memantau pengeluaran keluarga secara real time.

Fitur yang memperbolehkan kamu mengelompokkan pengeluaran kamu dalam berbagai kategori juga akan mempermudah urusan mengatur keuangan ini.

Aplikasi keuangan ini secara otomatis akan menghitung persentase pengeluaran tiap kategori setiap hari hingga setiap tahun.

Versi berbayar untuk aplikasi ini akan membebaskan kamu dari iklan yang mengganggu dan batasan kategori yang bisa kamu pakai.

4Money Lover

aplikasi pengatur keuangan

Mengatur keuangan dengan aplikasi ini sangatlah mudah.

Aplikasi ini dilengkapi beberapa fitur yang bisa membantu mengatur pengeluaran selama sebulan, mulai dari makanan hingga hiburan.

Fitur-fitur yang bisa kamu atur adalah sebagai berikut:

  • Budget
  • Savings
  • Event

Dengan kemudahan yang ditawarkan, kamu tidak perlu lagi repot menulis segala pengeluaran dan pendapatan kamu di kertas.

Money lover jadi salah satu aplikasi keuangan bagus yang dapat kamu coba. Ada beberapa fitur di dalamnya seperti fitur catatan utang piutang, tagihan, pencatatan transaksi dan aplikasi ini dilengkapi juga dengan diagram keuangan yang akan membantu menganalisis kondisi keuanganmu dalam periode tertentu. 

Download Money Lover .apk

5Wallet

Wallet menjadi salah satu aplikasi pengatur keuangan yang cuku populer. Wallet memiliki fitur yang bisa menghubungkan transaksi dan saldo bank yang kamu gunakan. Sehingga semua transaksi kamu yang ada di bank tersebut akan otomatis terlacak oleh aplikasi ini.

Keunggulan lain yang ditawarkan adalah aplikasi ini mendukung banyak mata uang dan bisa mengekspor data dalam berbagai jenis file dengan fitur cloud sync.

Selain itu, terdapat fitur berbagi rekening yang memperbolehkan kamu berbagi rekening dengan user lain.

Menggunakan aplikasi ini tentunya akan membuat hidup menjadi lebih mudah.

Download Wallet .apk

6TemanBisnis

Temanbisnis adalah salah satu aplikasi pengatur keuangan yang bisa kamu gunakan untuk membantu menjalankan bisnismu.

Aplikasi yang satu ini bisa mengakomodasi kebutuhanmu dalam melakukan pencatatan keuangan bisnis yang sedang dijalankan.

Terlebih, TemanBisnis juga sangat cocok untuk kamu yang baru pertama kali terjun ke dunia bisnis. Baca juga : 5 Aplikasi VPN Android yang Ringan dan Terbaik

Di dalam aplikasi ini, kamu bisa melakukan pencatatan pendapatan dan pengeluaran dari berbagai macam sumber.

Aplikasi ini dirancang untuk menjembatani basis pengguna yang selama ini kurang tertarik atau belum pernah memanfaatkan aplikasi layanan keuangan.

Jadi, untuk membuatnya lebih user friendly, TemanBisnis hadir dengan desain yang lebih atraktif, lengkap dengan fitur seperti pengingat cicilan dan pencatat piutang usaha.

Sayangnya, temanbisnis hanya tersedia untuk perangkat android. Sejauh ini, belum ada pengumuman resmi terkait ketersediaan aplikasi temanbisnis di perangkat IOS.

Download TemanBisnis .apk

Catatan Keuangan Harianaplikasi pengatur keuangan

Catatan keuangan harian hadir sebagai salah satu aplikasi dalam mengatur budjet. Aplikasi ini berasal dari developer Asyncbyte Software yang memiliki beragam macam fitur mulai dari: 

  • Pencatatan pendapatan
  • Pencatatan pengeluaran
  • Laporan bulanan 
  • Penghitungan selisih

Download Catatan keuangan .apk

7Mint

aplikasi pengatur keuangan

Mint menjadi salah satu rekomendasi aplikasi pengatur keuangan pribadi yang cukup populer. Hal ini karena Mint dapat secara otomatis memperbaharui dan membuat kategori pengeluaran, sehingga akan ada data pengeluaran secara real time. 

Dengan hanya 1 akun, inilah beberapa hal yang bisa kamu atur di dalamnya:

  • Rekening bank
  • Portofolio investasi
  • Tagihan bulanan
  • Pinjaman kredit
  • Giro

Pengguna juga diberi akses leluasa untuk membuat kategori pengeluaran sebanyak mungkin, supaya dapat mengatur secara detail dan terperinci. 

Kamu juga bisa membagi transaksi, melacak tagihan dan membuat pengingat pada tagihan tersebut sebelum jatuh tempo. Kelebihan lain dari aplikasi ini yaitu sudah mendukung pengamanan otentikasi multifaktor dan dapat dipakai juga dalam versi web.

Bagi kamu yang tertarik ingin berinvestasi, Mint juga menawarkan akses untuk menggunakan akun investasi. Meski begitu fitur penganggaran masih dirasa lengkap dibanding investasi. 

8Penny

aplikasi pengatur keuangan

Penny adalah aplikasi keuangan pintar iOS yang bisa diajak mengobrol tentang situasi keuangan.

Dengan pengaturan yang tepat, aplikasi ini akan menjawab segala masalah keuanganmu dengan tepat.

Beberapa fitur yang ditawarkan Penny adalah sebagai berikut:

  • Informasi berapa banyak uang yang telah dihabiskan;
  • Informasi tagihan apa saja yang harus dibayar; dan
  • Informasi mengenai tagihan apa saja yang naik tarifnya.

Selain itu, aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis, namun kamu juga bisa membeli yang versi berbayar jika kamu menginginkan fitur tambahan lain.

Download Penny .ipa

Itulah 10 Aplikasi Pengatur Keuangan Untuk Android dan IOS. Sebenarnya masih banyak sekali aplikasi pengatur keuangan yang bisa membantu kamu untuk melakukan pencatatan keuangan. Namun, saya hanya memberikan top 10 diantara aplikasi-aplikasi tersebut. 

Silahkan share artikel ini jika bermanfaat.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.